Saturday, April 11, 2020

CONTOH SOAL TES MATEMATIKA DASAR SELEKSI KARTU PRAKERJA

Contoh Soal Tes Matematika Dasar Seleksi Memperoleh Kartu Prakerja (Pra Kerja)

Contoh Soal Tes Matematika Dasar untuk Seleksi memperoleh Kartu Prakerja. Mo tahu contoh soal tes Matematika dalam seleksi calon penerima kartu prakerja. Sebelumnya untuk Kamu-kamu yang belum tahu tentang cara daftar kartu prakerja. Nih Admin sedikit infokan langkah-langkah cara daftar Pogram Kartu Prakerja adalah 1) buat akun dilaman prakerja.go.id dengan cara klik daftar, kemudian dutunggu verifikasi; 2) Ikuti Tes Motivasi dan Matematika Dasar, Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat tulis seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal; 3) Jika lulus, Pilih Pelatihan yang Kamu Inginkan. Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.

Eh, ternyata ada soal tes Matematika Dasar yang harus kalian jawab dengan benar, agak kalian bisa ikut serta dalam program kartu prakerja. Ngapain sih ada soal MATDAS segala, kan banyak orang yang tabu dengan pelajaran matematika. Tapi nggak usah takut ya soal matematika dasar disini tentu tidak akan sesulit saat ikut tes untuk kuliah. Emang dalam melamar pekerjaan dan mengikuti pendidikan biasanya diperlukan  soal tes matematika dasar. Ini disebabkan karena matematika menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Menurut para ahli memahami soal tes  Matematika Dasar, termasuk bagi peserta seleksi Kartu Pra kerja sangat penting. Hal ini disebabkan kemampuan matematika (numerik) yang dimiliki seseorang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa manfaat matematika dasar dalam kehidupan seseorang.

Pertama, Matematika dasar dapat melatih kita untuk menjadi manusia yang lebih Cermat, Teliti dan tidak Ceroboh. Bukankah begitu? coba saja saat kita sedang menghitung jumlah sesuatu dan kemudian kita merasa ragu dengan hasilnya , bukankah dengan begitu kita jadi menyadari kesalahan dan menghitung ulang kembali agar tidak salah hasilnya? nah dari pemahaman tersebut dapat disimpulkan bahwa matematika dapat membantu kita untuk lebih cermat, teliti dan tidak ceroboh.


Contoh Soal Tes Matematika Dasar Seleksi Kartu Prakerja

Kedua, Matematika dasar dapat melatih cara berfikir yang Sistematis . Adakah kita ketahui bahwa cara berfikir matematika itu sistematis, melalui urutan-urutan teratur dan tertentu.  Dengan belajar matematika, tanpa disadari kita dapat memecahkan masalah dengan cara sistematis dan dapat menyelesaikannya dengan lebih mudah .

Ketiga, Matematika dasar dapat melatih kita menjadi orang yang Sabar . Betulkah begitu? Tentu saja, saat kita berusaha menyelesaikan soal matematika dengan cara penyelesaian yang sangat rumit dan panjang , kita harus sabar dan tidak mudah putus asa .

Keempat, Matematika Dasar dapat membantu kita berfikir Rasional dan Logis . Dalam kehidupan sehari-hari berfikir rasional dan logis akan membantu kita dalam mengendalikan emosi serta meningkatkan pola pikir secara mandiri dan tajam .

Kelima Matematika Dasar dapat membantu Aktivitas dan Pekerjaan sehari-hari. Ilmu matematika selalu bersentuhan dengan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Dengan belajar matematika kita akan mudah menghitung laba rugi, menghitung uang tabungan dan gaji serta menghitung perkiraan biaya listrik dan air.

Begitu banyak manfaat seseorang menguasai soal – soal matematika dasar, termasuk bagi calon penerima kartu prakerja (kartu pra kerja), maka diperlukan tes tentang kemampuan dasar ini. Ingat matematika itu nggak sulit kalau kita mau belajar. Kalaupun ada kesulitan sebenarnya dapat diatasi apabila didukung dengan banyaknya latihan dirumah. Bagi kamu yang mau mencoba mempelajari contoh soal tes matematika dasar bagi peserta seleksi kartu prakerja (pra kerja) silahkan download melalui link di bawah ini.


Itu saja share yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga share tentang Contoh Soal Tes Matematika Dasar untuk Seleksi memperoleh Kartu Prakerja, ada manfaat dan kegunaan terutama bagi sahabat-sahabat yang ingin terus meningkat keilmuannya. Semoga sahabat-sahabat semuanya menjadi orang yang sukes.


= Baca Juga =



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon