Saturday, December 28, 2019

BUCIN DAN CIRI-CIRINYA

 Apa itu bucin dan Ciri-ciri Bucin

Apa, sih, bucin? Istilah bucin sekarang ini lagi sering digunakan oleh anak milenial. Ternyata istilah Bucin merupakan singkatan dari budak cinta. Pengertian bucin itu sendiri adalah istilah baru yang dipakai anak milenial untuk menggambarkan tentang seseorang yang cinta buta sama pacar atau gebetannya.

Ialah sekarang ini banyak remaja yang lagi bucin. Biasanya, rasa cinta mereka mengalahkan logika dan norma-norma umum. Pokoknya, mau berbuat apa saja demi bisa terus bersama-sama dengan si pacar atau gebetan. Sering kali orang-orang yang sedang bucin tidak sadar kalau mereka banyak dirugikan dalam hubungan yang tidak sehat itu.

Fenomena budak cinta ini terjadi karena seorang wanita atau pria yang menjadi pelakunya terlalu takut kehilangan pasangannya. Sehingga pelaku bucin ini akan rela mengorbankan banyak hal dalam hidupnya.

Para budak cinta ini seringkali tidak menyadari bahwa mereka berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat. Apalagi biasanya hubungan cinta yang dijalani para budak cinta diwarnai dengan adanya kekerasan dari pasangannya, baik itu psikis maupun fisik. Pada umumnya pelaku bucin tidak mengetahui dirinya berada dalam vicious cycles. Mereka yang menjadi budak cinta ketika bertengkar dan dikasari oleh pasangannya akan memaklumi tindak kekerasan dan kemarahan tersebut. Mereka malah menjadikan dirinya sebagai obyek yang disalahkan atau menolerir kemarahan tersebut.

Seperti apa sih ciri-ciri Bucin ? Kalau mau tahu inilah beberapa ciri bucin.
1. Selalu menuruti apa kata pasangan
Seperti namanya 'budak' yang selalu menurut dengan kemauan 'tuannya', bucin pasti selalu menuruti kemauan pasangannya. Entah itu berisiko besar atau bahkan merugikan, pasti akan tetap dilakukannya. Memang, sih, tidak ada salahnya menuruti pasangan, tetapi kalau Anda sampai melupakan kepentingan sendiri atau sampai menurunkan harga diri, itu bukan cinta namanya.

2. Selalu ada untuk pasangan
Bucin tipe ini biasanya akan menghabiskan semua waktu kosongnya bersama pasangan. Selain itu, entah bucin tipe ini sedang bersama teman atau keluarganya, kalau pasangannya meminta kehadirannya, pasti langsung diturutin. Dijamin Anda pasti punya teman yang budak cinta seperti ini, lagi seru-serunya hangout, tiba-tiba ia izin minta pulang duluan karena ingin berjumpa dengan sang kekasih. Padahal selain pasangan, Anda juga harus membagi waktu untuk sosok-sosok lain, yaitu orang tua, keluarga, dan sahabat.


3. Mengabaikan pekerjaan
Kalau sudah seperti ini, sih, memang keterlaluan! Namun, ada saja orang yang sampai seperti ini. Ia bisa saja mengabaikan pekerjaan yang seharusnya diselesaikan demi kekasihnya. Bahkan jika bertengkar dengan kekasihnya, ia bisa uring-uringan dan mengabaikan pekerjaan.

4. Rela mengeluarkan uang demi pasangan
Nah, kalau bucin, ia tidak segan-segan langsung membelikan barang yang diinginkan pasangannya. Meskipun ia kesulitan keuangan, ia akan tetap berusaha memberikannya. Padahal tidak semua keinginan pasangan harus diwujudkan, lho. Anda tetap bisa memberi hadiah di hari-hari spesial seperti saat hari ulang tahunnya, hari jadi kalian, atau saat si dia meraih suatu prestasi.




Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon